How to choose a good wallpaper

Sejauh ini, cat tembok merupakan pilihan yang paling populer di Indonesia ketimbang wallpaper. Padahal wallpaper juga memiliki berbagai kelebihan, asal tahu seluk-beluknya, seperti yang diungkapkan oleh Christine,S.Ds, senior associate di biro konsultasi  arsitektur dan interior METAPHOR, berikut ini:

  1. WAKTU. Berbeda dengan cat yang harus menunggu sampai kering sempurna sebelum pengecatan ulang, wallpaper bisa langsung dipasang setelah dinding diberi lem perekat, sehingga akan menghemat waktu Anda. Tentu kondisi dinding harus sempurna, tidak boleh lembab atau tidak rata.
  2. CORAK DAN WARNA. Ada ratusan bahkan ribuan corak dan warna wallpaper yang bisa dipilih. Christine menyarankan untuk memilih walplaper dengan serat vertikal, bukan horisontal, agar memmudahkan pemasangan. Selain itu, kerana wallpaper dijual per rol dengan lebar 50cm atau 80cm dan panjang 3 m, maka anda harus cermat dalam pemasangan agar corak setiap rol bisa saling “bertemu”. Konsistensi warna wallpaper juga tinggi, berbeda dangan katalog cat yang sangat berbeda ketika diaplikasikan di dinding.
  3. MATERIAL. Harga wallpaper bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal.Namun biasanya wallpaper murah terbuat dari bahan yng tipis. Hal itu bisa menyulitkan saat dipasang akrena lem akan terlihat timbul. Wallpaper yang baik juga mudah dibersihkan dari kotoran, “tinggal diseka dengan lap saja” dan tentunya noda seperti coretan bolpoin tidak bakalan hilang.

See Complete List and Source : http://www.readersdigest.co.id/

-->
Copyright ©2010 PT. Metaphor Indonesia. All Rights Reserved. All images and photos from this website are copyrighted, and may not be re-used without written permission from PT. Metaphor Indonesia. | Contact Us | Login