Home & Decor Indonesia, Agustus 2010

Agustus 2010 HOME & DECOR Magazine

Article    : Metaphor

Who James Wijaya

Why principle designer dengan ciri desain yang unik dan eksperimental

He loves traveling dan bereksperimen dengan ide baru

He believes good design is good business

Sempat tinggal di Amerika Serikat selama hampir 12 tahun, tidak membuat James lupa akan tanah airnya. Arsitek lulusan University of Southern California ini kembali ke Indonesia dan mendirikan Metaphor Interior Architecture di tahun 2003. Berbekal pengalaman kerja di perusahaan milik Jon Jerde, The Jerde Partnership, ia pun memutuskan untuk menggeluti dunia desain interior yang banyak menangani proyek hotel, restoran maupun retail entertainment. Sebagai seorang pribadi yang mempercayai prinsip good design is good business, James selalu memberikan sentuhan unik, eksperimental serta eksklusifitas dalam setiap proyeknya. Hal inilah yang menjadi selling point dari Metaphor di bisnis ini.

Sejak kecil James memang sudah menaruh minat dalam dunia seni, tidak mengherankan bila pria yang mengagumi Herzog & De Meuron ini sangat mencintai desain. “ Desain adalah hal yang sangat menarik dan dinamis. Disini kita didorong untuk kreatif, hal ini memang penuh tantangan, tapi ketika hasilnya bagus kita pasti akan sangat senang” ungkap James.

Kerja kerasnya bersama tim telah membuahkan banyak pujian dari klien dalam maupun luar negeri, hingga dianugerahi Asian Pasific Interior Design Awards pada tahun 2009. Selain ingin lebih memantapkan kiprah di dunia desain interior, Metaphor juga berkeinginan untuk merangkul desainer muda untuk menjadi bagian dari tim solid mereka. James berpesan agar generasi muda Indonesia pecinta desain untuk terus melakukan eksperimen, observing serta exploring berbagai hal demi mendapatkan desain yang bagus.

Metaphor Interior Architecture

Jl. Wijaya I No. 37A Kebayoran Baru Jakarta Selatan,

Tel +62 21 727 95851/ 727 96129 www.the-metaphor.com

-->
Copyright ©2010 PT. Metaphor Indonesia. All Rights Reserved. All images and photos from this website are copyrighted, and may not be re-used without written permission from PT. Metaphor Indonesia. | Contact Us | Login